Wednesday, February 11, 2009

Tulisan Untuk Tetap Menulis

Tulisan ini adalah tulisan dimana ketika aku ingin menulis tetapi tidak ada ide yang bisa ditulis. Akhirnya supaya aku bisa terus terbiasa dengan menulis, aku mencoba membuat tulisan ini yang inti dari tulisan ini adalah aku tetap harus menulis sekalipun aku tidak ingin menulis atau sekalipun tidak tahu kemana arah tulisan ini. Apa sih arti dari tulisan ini, aku sendiri pun tidak tahu, karena aku ingin mencoba membiarkan pikiran ini menulis tanpa memikirkan buruk atau bagusnya tulisan ini, indah atau tidak nya padanan kata tulisan ku, dengan tulisan ini aku hanya menuntut diriku untuk selalu menulis, mengapa karena aku ingin menjadi seorang penulis dimana ketika perasaan enggan menulis pun aku harus menulis....

Menulis..oh…menulis aku mulai jatuh cinta padamu, meskipun belum sebesar cinta seorang ibu kepada anaknya. Aku mulai merasakan getaran-getaran cintaku padamu wahai menulis, aku ingin selalu menggerakkan tanganku diatas sebuah papan keyboard sekalipun aku tak tahu harus menulis apa. Inilah bukti cinta ku kepadamu, tulisan ini yang aku sendiri pun tak tahu sebelumnya harus menulis apa, tapi ku ikuti saja apa yang ada didalam pikiran ku ini, dan tertulis lah beberapa kata perkata dan kalimat yang melintas dengan spontan dan tanganku pun dengan senang hati, menjentikkan jari-jari jemari menelusuri dan mencari setiap huruf-huruf yang diingini oleh otakku ini.

Perlahan setiap paragraf yang ku tulis aku coba membacanya ulang, dan melanjutkan paragraph berikutnya, aku tidak memikirkan aturan dalam penulisan seperti apa, inti dari setiap paragraph apa, oh menulis aku tak perduli dengan semua itu, aku akan terus menulis, entah orang senang atau tidak, tapi ini kebahagian ku tersendiri ketika aku menulis, rasanya sedikit isi pikiran tertuang dalam tulisan.

Ups…aku lupa, aku sedang mengerjakan tugas akhir, jadi sampai disini saja “menulis”, lain kali aku akan menulis lagi.

No comments: