Wednesday, February 11, 2009

Akhirnya selesai juga

Malam ini tepatnya dini hari, 09 februari 2009, gw merampungkan sekitar 70% proposal Tugas Akhir, klasik banget sih… indonesia banget kalo udah mepet baru deh kerasak-kerusuk ngerjain. Tapi kondisi kali ini bukan kondisi-kondisi yang sering gw lalui, dimana tugas-tugas dikerjain ketika deadline sudah di depan mata. Kondisi sekarang merupakan buntut dari sulitnya menemukan topik tugas akhir yang hendak dicuatkan kedalam Tugas Akhir sebagai seorang Mahasiswa IT ( he..he sebenernya malu juga nyebutin diri sebagai seorang IT, coz kemampuan masih seujung jari). Salah satu dampak trauma ketika gw harus rela mundur Tugas Akhir di semester 9. Nasib..ya..nasib…mungkin ini salah satu jalan hidup gw yang sudah tertuliskan, tapi mbok ya iklas, gw nerimo bahwa kegagalan ini karena factor utama adalah dari diri gw sendiri.




Ternyata menemukan judul itu sesulit memasukkan unta kedalam lubang jarum (lebaaayy). Tapi emang bener sulit banget menemukan masalah yang unik, tidak terlalu over problems, dan yang pasti bukan masalah yang sengaja-ngaja untuk diada-adain.

Akhirnya penantian panjang, pergelutan dengan jurnal-jurnal seputar IT, eh..ternyata judul dapetnya dari saudara terdekat, udah gw cari-cari kemana-mana, kedunia maya, ke kantor-kantor bahkan sampai membuat gw patah hati/minder ketika ditanya Bisa Apa ? coz bingung jawab bisa apa ya..VB bisa dikit..dikit, C bisa seuprit….otomatis wajah-wajah berkemeja dan bercelana bahan calon pembimbing dan pemberi ultimatum sontak berubah seperti menggambarkan “kalo gak bisa apa-apa trus lo mau ngapain, masa gw suruh-suruh Cuma buat foto copy, or bikin kopy..ach lewat. Dan satu lagi tempat orang-orang bertitle bejibun (pusatnya penelitian yang ada di daerah ntu..tuh sarinah thamrin) kasih statement yang wow…bikin gw gak bisa ngomong. “Kamu bisa Java gak, soalnya aplikasi yang akan kita buat lebih tinggi lagi dari java”, he2 boro2 java pak bahasa jawa aja aku ojo ngertoz.

Alhamdulillah…walaupun simple..yah..sesuai lah dengan kapasitas gw, gw dapet masalah yang jelas dari kakak perempuan gw yang bekerja sebagai Team Leader Call Centre IM3 di PT.Indosat.

Semoga….Proposal Gw diterima, Amin.

No comments: